Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

FPDG Dibentuk, Muhammadun Laba Didaulat Sebagai Ketua

Responsive image
Pembina dan Formateur FPDG

GO-PENA.ID-Muhammadun Laba resmi didaulati sebagai ketua organisasi Front Pengawal Demokrasi Gorontalo (FPDG ). FPDG sendiri adalah organisasi yang baru saja dibentuk oleh sekelompok aktivis pembela demokrasi.
Organisasi ini adalah sebuah wadah independen yang dibentuk atas dasar kesadaran penuh mengawal nilai-nilai demokrasi di Bumi Serambi Madinah tanpa kepentingan dan tanpa tendesi dari pihak lain.
“Forum ini hadir sebagai wujud keterpanggilan moral khususnya kami kaum muda Gorontalo untuk dapat berpartisipasi dan mengambil peran dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Gorontalo,” ujar aktivis yang akrab disapa Anto itu kepada go-pena.id, Rabu (10/1/2024).
“Menciptakan demokrasi yang sehat, dinamis dan lebih penting adalah mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” imbuhnya.
Anto mengungkapkan organisasi ini kedepannya akan berorientasi pada penegakkan nilai demokrasi yang sesuai dengan tujuannya dibentuk oleh para pendiri bangsa yakni memberikan kedaulatan di atas tangan rakyat.


FPDG ini dibina oleh Idris Kunte, salah satu pemerhati demokrasi Gorontalo. Sementara untuk sekretaris umum sendiri yakni Ikrar Akase dan posisi bendahara adalah Andri Wahidin Saz Gani. (Idal)


Share