Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Rakornas IKN Digelar, Marten Sampaikan Beberapa Hal Penting

Responsive image
Walikota Gorontalo Marten Taha saat mengikut Rakornas IKN, Kamis (14/03/2024)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Rapat Koordinasi Ibu Kota Nusantara (IKN) resmi digelar yang dinahkodai oleh otoritas IKN Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan pada Kamis (14/03/2024) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta
Rakornas tersebut dihadiri oleh para pimpinan daerah salah satunya yakni Walikota Gorontalo Marten Taha 
Saat diwawancarai media, Marten mengungkapkan beberapa hal penting  terkait kehadirannya pada Rakornas IKN tersebut salah satunya dirinya memuji bahwa rakornas yang diselenggarakan sangat positif untuk kemajuan tanah air.
"Kegiatan ini tidak hanya membahas terkait dengan apa itu IKN, akan tetapi ini kerupakan suatu loncatan peradaban Indonesia yang dampaknya kedepan bisa dirasakan Pemerintah Daerah termasuk Kota Gorontalo,"paparnya. 
Dalam Rakornas IKN tersebut peran serta seluruh pemerintah daerah menjadi fokus utama, khususnya dalam berkolaborasi untuk mewujudkan misi IKN sebagai tonggak Indonesia emas diwaktu yang akan datang.
"Kolaborasi dan sinergitas seluruh lembaga termasuk pemerintah daerah, menjadi kunci utama untuk mewujudkan cita-cita emas tanah air ini. Maka dari itu, Pemerintah Kota Gorontalo akan sejalan dengan pemerintah pusat, mewujudkan IKN demi mewujudkan Indonesia emas,"tutup Marten Tah Walikota Gorontalo. (Syahrin) 


Share