Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

Bikin Haru, Orang Tua Gantikan Wisudawan UBM yang Meninggal

Responsive image
Orang tua dari Almarhum Rahmad Syandi Wakiden, S.Farm saat menerima Ijazah

GORONTALO (Go-Pena.id) - Ada moment haru saat pelaksanaan  wisuda di Universitas Bina Mandiri, Sabtu (02/12/2023), dimana salah satu wisudawan Rahmad Syandi Wakiden, S.Farm yang sudah Almarhum, diwakili oleh orang tua nya. 
Moment haru itu tercipta saat sang MC Agus Lahinta berhenti sejenak membacakan bahwa yang bersangkutan harus diwakilkan oleh orang tua nya. 
"Bapak ibu tamu undangan serta orang tua wali, perlu kami sampaikan penyerahan Ijazah akan diterima langsung oleh Kedua Orang Tua Almarhum Bapak Sunarjan T. Wakiden dan ibu Fatmawati Igirisa, " tutur Agus Lahinta, dan saat itu se isi gedung wisuda pun langsung meneteskan air mata. 
Almarhum Lulus dengan IPK 3,37 dengan Predikat Sangat Memuaskan. Ia juga merupakan Keponakan dari Wakil Bupati Puhuwato Ibu Hj. Suharsi Igirisa, S.IP., M.Si
Almarhum merupakan Mahasiwa Farmasi Fakultas Sains Teknologi dan Ilmu Kesehatan. Almarhum Meniggal pada tanggal 31 Oktober 2023 atau setelah 2 minggu pelaksanaan Ujian Akhir Skripsi.
"Selama pendidikan Almarhum banyak meraih prestasi akademik dan non akademik. Almarhum merupakan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UBM Gorontalo dan Juga merupakan Asisten Dosen/Asisten Laboratorium di lingkungan Program Studi S1 Farmasi diantaranya, Botani Farmasi, Farmakognosi, Fitokimia dan Teknologi Sediaan Padat, dan segudang prestasi lainnya. Dia juga adalah sosok pemimpin mahasiswa di UBM, kinerjanya sangat bagus," kenang rektor UBM, Dr. Titin Dunggio. (Wawan)


Share