Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Perdana, Komuditas Ikan Daging dan Ayam jadi Kick Off Pasar Sentral Gorontalo

Responsive image
Marten Taha saat lakukan kick off pasar sentral Gorontalo, Kamis (17/8/2023) (F: Syahrin Ayahu)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Momentum 17 Agustus menjadi momentum yang sangat berharga bagi masyarakat Gorontalo karena dirangkaikan dengan pelaksanaan Kick off pasar sentral Gorontalo yang perdana diisi oleh komuditas Ikan, Ayam dan Daging, Kamis (17/8/2023).

Marten mengatakan bahwa hari ini para pedagang mulai berangsur-angsur untuk masuk.

“Pertama kali kita mulai dari zona komuditas ikan ayam dan daging yang berjumlah sekitar 200 san,” jelasnya.

Secara teknis, dinas perdagangan dan teman-teman satgas yang akan mengatur.

"Saya tidak bisa menentukan si A di mana dan si B di mana dan saya tidak akan menginterfensi, nanti dianggap saya pilih kasih. Jadi semua saya serahkan kepada kesepakatan para pedagang. Kesapakatan itu berupa cabut lot atau secara musyawarah yang diserahkan kepada tim satgas yang akan melaksanakan. Sekali lagi saya tegaskan saya tidak bisa menentukan,"tegasnya. 

Sementara itu, dirinya juga menambahkan tanpa ada kesepakatan tidak bisa dilaksanakan, karena nanti akan menimbulkan kecemburuan antara satu dan lainnya. 

"Yang jelas bahwa mereka yang keluar dari pasar sentral yang telah direlokasi ke tempat penampungan sementara pasti akan kembali mendapatkan tempat di sini, saya pastikan itu. Hal ini dikarenakan kami menyediakan lapak melebihi jumlah pedagang yg keluar dari pasar sentral ketika kita relokasi ke tempat sementara," 

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau tidak cukup berarti ada petugas satgas yang sudah membagi bagi orang yang tidak berhak,tandas Walikota Gorontalo 2 Periode itu. (Syahrin)


Share