Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Peletakan Batu Pertama Kantor Dewan Adat Gorontalo, Alim Niode: Ini Akan Menjadi Centre Of Culture Gorontalo

Responsive image
Peletakan batu pertama Kantor Dewan Adat Gorontalo Oleh Ketua Umum Dewan Adat Gorontalo, Sabtu (23/9/2023)

Gorontalo – (Go-Pena.id)- Peletekan batu pertama Kantor Dewan Adat Gorontalo dilakukan oleh dewan adat Gorontalo pada, Sabtu (23/9/2023)
Dalam peletakan batu pertama tersebut, disampaikan oleh para dewan adat gorontalo serta para tokoh-tokoh agama yang ada di Gorontalo. 
Ketua Harian Dewan Adat Gorontalo Alim S. Niode mengatakan, bahwa anggaran yang digunakan dalam pembangunan kantor adat gorontalo ini sebanayak 10 miliar yang berasal dari Abdullah Tauhid Gobel. 
“Pembangunan kantor adat gorontalo ini sudah direncanakan dari tahun 2018, namun sayangnya di tahun 2019 seluruh dunia disuguhkan dengan penyakit Covid sehingga pembangunan tersebut tertunda. Meski begitu, pembangunan ini akan dipercepat,” paparnya.
Sementara itu, ditargetkan pada Februari mendatang di tahun 2024 Kantor Dewan Adat Gorontalo ini sudah bisa digunakan.
“dengan masa penyelesaian yang dipercepat, insyaallah pada Februari 2024 mendatang Kantor Adat Gorontalo ini sudah bisa kami gunakan, karena pada Februari tesebut akan diadakan milad pertama di Kantor Dewan Adat Gorontalo yang jatuh pada tanggal 12 syaban,”jelasnya.
Terakhir dia mengatakan bahwa Kantor Adat Gorontalo ini juga akan menjadi pusat Kebudayaan gorontalo 
“Kantor ini juga akan menjadi pusat Kebudayaan gorontalo yang akan berakhir di sini,” tutup Alim S. Niode Ketua Harian Dewan Adat Gorontalo. (Syarin)


Share