Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Pascasarjana UNG Kembali Lahirkan 151 Doktor dan Magister

Responsive image
Foto bersama pimpinan Pascasarjana UNG dengan para Lulusan Doktor Pascasarjana UNG. Selasa (25/6)

GORONTALO - (Go-Pena.id) - Sebanyak 151 Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi dikukuhkan sebagai Doktor dan Magister, melalui pelaksanaan Yudisium. 
Kegiatan  Yudisium ini dilaksanakan di Hotel FOX Gorontalo. Selasa (25/06/2024). Raut wajah gembira dan senang tampak terpancar dari para lulusan serta para pendamping. Apalagi di moment penggalungan Gordon oleh masing-masing Koordinator Program Studi. 
Direktur Pascasarjana UNG, Prof. Dr. Mahludin Baruwadi dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Magister dan Doktor itu adalah sumber kekuatan. 


"Selalu saya sampaikan bahwa Magister dan Doktor itu adalah Sumber Kekuatan, Kekuatan untuk mendekatkan diri dengan Allah, serta kekuatan juga untuk karir kita dan kekuatan hubungan kira sesama manusia, " ujar Prof Mahludin. 
Ia juga selalu memotivasi para lulusan pasca sarjana ini untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. 
"Jika Doktor dan Magister itu pintar, maka semua orang pintar akan jadi Doktor dan Magister. Dan jika semua Magister dan Doktor itu orang yang punya duit, maka semua yang punya duit banyak pasti akan menjadi Doktor dan Magister, tapi kenyataan nya tidak semua orang pintar dan banyak duit itu menyandang gelar Doktor dan Magister. Sehingga itu saya katakan  bahwa Doktor dan Magister itu adalah orang-orang yang diberi Hidayah oleh Allah. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para Magister dan Doktor Pascasarjana UNG, "ujarnya. 
Sementara itu Rektor UNG, yang diwakili oleh wakil rektor I UNG, Dr.Abdul Hafidz Olii menyampaikan selamat kepada para Lulusan yang sudah berhasil di Yudisium. 
" Yang paling penting adalah setelah menyandang gelar Doktor dan Magister, kita menjadi lebih baik lagi, dan selalu memberikan manfaat bagi banyak orang. Kita akan terasa menjadi benar-benar Doktor itu setelah dua puluh tahun kemudian, " ujar Abdul Hafidz Olii. 
Diakhir kegiatan setiap lulusan memberikan hibah alumni ke setiap Program Studi yang diterima oleh masing-masing koordinator program studi. (Wawan) 


Share