Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

Bupati/Wabup Harus Wujudkan Ekonomi yang Lebih Baik

Responsive image
Rama Datau (Ketua Bidang Industri BPP HIPMI)

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) - Bupati dan Wakil Bupati di Tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, yang baru saja melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) resmi dilantik, oleh Gubenur Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (26/02/2021).
Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Bupati Bone Bolango Merlan Uloli., Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo wakil bupati Hendra Hemeto., Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga dan wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa. Banyak harapan dari masyarakat kepada para tiga pemimpin  daerah yang baru saja dilantik ini. Salah satunya adalah putra Gorontalo yang kini berkiprah di tingkat nasional, Rama Datau. Ia lebih menitikberatkan bagaimana para bupati dan wakil bupati pada peningkatan ekonomi. 
"Harapannya ke depan para kepala daerah bupati yang di lantik bisa mendorong lagi ekonomi Gorontalo lebih baik ke depan," kata Rama Datau. 
Ketua Bidang Industri BPP HIPMI ini menyampaikan bahwa salah satu kuncinya adalah sinergitas dengan semua pihak, khususnya dengan swasta.
"Tantangan ke depan akan berbeda dengan yang kemarin Ekonomi Gorontalo saat ini masih sangat bergantung kepada anggaran pemerintah, termasuk kekuatan daya beli masyarakat juga masih banyak bergantung kepada kekuatan daya beli para aparatur negara atau PNS, Polri dan TNI. Untuk merubah itu tentu harus perbanyak investasi swasta masuk," ujar Rama yang juga sebagai ketua Garda Pemuda Nasdem Provinsi Gorontalo ini. Terakhir, Rama Datau mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kepala daerah yang dilantik. (IP-02)


Share