Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Ribuan Orang Kumandangkan Sholawat dan Doa Bersama di UNG

Responsive image
UNG Bershalawat

UNG (Go-Pena.id) – Ribuan orang yang terdiri dari masyarakat dan civitas akademika UNG mulai dari jajaran pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa tumpah ruah di halaman Rektorat UNG. Masyarakat dan civitas akademika hadir untuk mengumandangkan dzikir dan sholawat dalam rangkaian kegiatan UNG bersholawat dan doa bersama.

Kegiatan rutin dilaksanakan oleh civitas akademika, yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19 kini kembali dilaksanakan oleh UNG. Selain sholawat dan doa, kegiatan juga diisi dengan pembacaan maulid al-mahmud oleh majelis muhyin nuufus Gorontalo, serta tausiah agama oleh KH. Rasyid Kamaru, M.Pd.I., Habib Salim Al-Jufri, Lc. dan K.H. Abdullah Aniq Nawawi, LC., MA.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, mengungkapkan, kegiatan keagamaan seperti UNG bersholawat dan doa bersama merupakan wadah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai umat muslim.

“Selain memperkuat iman dan taqwa diharapkan kegiatan semacam ini dapat memberi nilai pahala bagi masyarakat dan civitas akademika yang hadir,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor momen UNG bersholawat dan doa bersama juga dilakukan  untuk memanjatkan rasa syukur bersama kepada Allah SWT, atas meredanya pandemi covid-19 yang melanda masyarakat Indonesia.

“Saat ini kita dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19 yang mulai mereda, dan cara yang paling tepat untuk mensyukuri meredanya pandemi ini dengan memanjatkan dzikir dan doa. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mendoakan bangsa agar dapat cepat bangkit setelah pandemi,” pungkas Rektor.

Selain masyarakat dan civitas akademika, rangkaian dzikir, sholawat dan doa bersama turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.(IP-03/Rahmat)

Berita terlah tayang di : https://www.ung.ac.id/home/devberita/ribuan-orang-kumandangkan-sholawat-dan-doa-bersama-di-ung


Share