Go-Pena Baner

Wednesday, 29 May, 2024

Penjagub Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Gorontalo

Responsive image
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada Minggu, 21 April 2024. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat sekitar pukul 15.50 WITA. Tampak Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan Presiden. (Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Djalaludin, Minggu (21/4/2024). Presiden Jokowi yang menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo sekitar pukul 15.50 Wita.

Berdasarkan resume kunjungan kerja, Presiden Jokowi akan berada di Gorontalo selama dua hari hingga Senin, 22 April 2024. Presiden Jokowi diagendakan akan meresmikan Bandara Pohuwato, serta Inpres Jalan Daerah dan panen jagung di Kabupaten Boalemo. Selanjutnya Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju ke Kabupaten Bone Bolango untuk meninjau RSUD Toto dan bendungan Bulango Ulu.

Dalam dua periode kepemimpinannya, Presiden Jokowi telah empat kali berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Pertama kali pada Desember 2014 dengan salah satu agendanya adalah mencanangkan pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Selanjutnya pada Juni 2016 yang kala itu meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Paguat di Kabupaten Pohuwato. Kemudian pada Maret 2019 dengan sejumlah agenda kegiatan, di antaranya mengunjungi pasar Sentral Kota Gorontalo, menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada pelajar, serta melakukan panen raya dan melepas ekspor jagung.

Turut hadir pada penyambutan itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah lebih dahulu berada di Gorontalo. Hadir pula para bupati dan wali kota, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (*) 


Share