Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

OPD Diharapkan Miliki Inovasi

Responsive image
Ekwan Ahmad

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo menjadi salah satu unsur yang sangat penting dalam mensukseskan program pemerintahan Kota Gorontalo dibawah kepemipinan, walikota Marthen Taha  Untuk itu OPD diminta agar lebih pro aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana yang diatur dalam undang-undang. 
Melihat hal tersebut, Ekwan Ahmad meminta kepada OPD harus lebih giat dan proaktif lagi dalam menjalankan Tupoksinya dan juga mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan target dari OPD masing-masing. 
Dirinya  sangat mengharapkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih pro-aktif dalam mencari sumber-sumber pendanaan yang lain sesuai aturan yang berlaku, demi meningkatkan penerimaan dan Pendapatan Daerah. "Saya melihat sektor Pendapatan Asli Daerah yang ada di kota Gorontalo terutama disektor pajak dan retribusi parkir yang perlu di dorong, sebagaimana yang di harapkan bersama. Mengingat Kota Gorontalo sebagai kota Jasa potensinya begitu besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah," pungkasnya. (Adm-02)


Share