Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNG Lakukan Riset di Spanyol

Responsive image
Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNG Lakukan Riset di Spanyol

UNG (Go-Pena.id) – Perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo lolos seleksi untuk mengikuti pertukaran riset internasional. Taufiqurrahman mahasiswa semester 4 fakultas kedokteran akan mengikuti pertukaran riset kolaborasi internasional melalui program IFMSA Research Exchange.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni fakultas kedokteran Dr. dr. Sri Manovita Pateda, M.KES, mengatakan keikutsertaan mahasiswa kedokteran pada pertukaran riset tingkat dunia setelah mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi pada program IFMSA Research Exchange beberapa waktu lalu.

“Setelah dinyatakan lolos seleksi, mahasiswa tersebut akan ditempatkan di fakultas kedokteran di Universidad de Murcia Spanyol khususnya di Departemen Obstetri dan Ginekologi,” ungkapnya.

Nantinya selama kurun waktu 30 hari lamanya, mahasiswa fakultas kedokteran akan fokus dalam melakukan riset bidang ilmu kedokteran dengan melibatkan mahasiswa lain dari beberapa negara.

“Taufiqurrahman dari UNG menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang lolos pada program riset internasional ini. Kemarin mahasiswa tersebut telah berangkat menuju spanyol,” ujarnya.

Hasil riset internasional yang dilakukan mahasiswa nantinya akan dikonversikan menjadi mata kuliah skripsi, dimana ketika kembali nanti hasil riset tersebut harus dibuatkan laporan dan harus dipublikasikan. (IP-03/WAHID)

Berita ini telah tayang di https://www.ung.ac.id/home/devberita/berangkat-ke-spanyol-mahasiswa-kedokteran-ikut-pertukaran-riset-internasional


Share