Go-Pena Baner

Wednesday, 29 May, 2024

Gelar Workhsop dan Bimtek P2MW, FSB Siapkan Mahasiswa yang Mampu Terjun ke Dunia Industri

Responsive image
Foto bersama pimpinan fakultas, pemateri dengan mahasiswa. (Foto : Syahri Ayahu)

UNG (Go-Pena.id) Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Workhsop dan Bimtek Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) di Ruang Saronde Fsb UNG pada Jumat (10/3/2023)
Dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Jafar Lantowa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk bisa mempersiapkan mahasiswa FSB untuk bisa bersaing di dunia kerja atau di dunia industri. Sehingga sasaran program ini adalah mahasiswa semester 6 ke atas.  "Hal ini dikarenakan sebentar lagi mereka akan lulus dan menghadapi dunia kerja, sehingga butuh pembekalan dari mereka agar siap untuk terjun di dunia industri,"
Sementara itu, pihak FSB mengundang narasumber yang berasal dari PKM bagian wirausaha UNG untuk bisa memberikan bekal kepada mahasiswa FSB agar mempersiapkan diri untuk menjadi pengusaha muda.
Dalam ajang wirausaha mahasiswa, mahasiswa FSB juga pernah meraih atau mendapatkan prestasi yang di biayai oleh Belmawa Dikti sebanyak 14 juta yakni Jurusan Bahasa Inggris. 
"Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris pernah meraih prestasi wirausaha pada tahun lalu yang di biayai sebanyak 14 juta, sehingga target kami tahun ini mahasiswa akan dilatih untuk menyusun proposal agar prestasi yang diraih di tahun kemarin akan bertambah di tahun-tahun berikutnya yang insyaallah akan di danai oleh Belmawa Dikti,". (Syahrin).


Share