Go-Pena Baner

Monday, 22 July, 2024

DWP UNG Gelar Seminar Bertajuk How To Be An Ideal Women

Responsive image
Salah satu narasumber yang dihadirkan saat membawakan materi serta menambawah wawasan terkait dengan bagaimana cara menjadi wanita yang ideal

Gorontalo - (Go-Pena.id) – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo terus menunjukkan komitmennya, dalam meningkatkan kualitas anggotanya melalui berbagai program dan kegiatan. Diantaranya dengan membekali pengetahuan anggota organisasi, melalui seminar bertajuk “How To Be An Ideal Women”, di Aula Gedung DWP UNG.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni psikolog Dr. Sukma N. Botutihe, S.Psi, M.Psi, yang dalam paparannya banyak membahas tentang bagaimana menjadi sosok perempuan yang ideal bagi keluarga dan masyarakat.

Ketua DWP UNG Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK., mengatakan topik seminar bertajuk menjadi sosok wanita ideal, dipilih sebagai upaya untuk memberikan bekal kepada para anggota mengenai bagaimana menjadi wanita yang berani aktif dan positif dalam keluarga maupun masyarakat.

“Sebagai wanita, kita memiliki tanggung jawab yang besar tidak hanya dalam keluarga tetapi juga dalam masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus belajar dan meningkatkan diri agar dapat menjadi sosok yang inspiratif dan berpengaruh positif,” ujar Cecy.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Cecy berharap anggotanya dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih banyak bagi keluarga dan masyarakat. Menurutnya kedepan DWP akan terus konsisiten untuk mengadakan lebih banyak program pelatihan dan pengembangan diri untuk mengembangkan kapasitas dan kemampuan anggotanya.

“Melalui upaya berkelanjutan ini, Organisasi DWP ingin menciptakan generasi wanita yang tangguh, berpendidikan, dan berdaya saing tinggi, serta mampu menjadi teladan yang baik dalam segala aspek kehidupan,” pungkasnya. (**)


Share