Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Bahas PAK, Sahat Patar Raih Gelar Doktor

Responsive image
Sahat Patar Lumban Gaol, S.Sos.,M.A.,M.Pd saat foto bersama keluarga usai berhasil menyelesaikan promosi doktor, Selasa (30/5/2023) (F:Syahrin Ayahu)

Gorontalo – (Go-Pena.id) – Program doktor dalam bidang pendidikan Pascasarjana Univesitas Negeri Gorontalo kembali mencetak lulusan terbaik yakni, Sahat Patar Lumban Gaol dengan judul disertasi Pengembangan Desain Multimedia Interaktif Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) Di Sekolah Dasar Kota Gorontalo.

Disertasi tersebut berhasil dipertahankan di depan delapan penguji yakni, (Penguji Kehormatan) Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd., (Penguji Internal II) Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo, M.Pd., (Penguji Internal I) Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd., (Wakil Direktur I) Prof. Dr. Ir. Hasim, M.Si., (Direktur) Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si., (Kaprodi/Co-Promotor I) Prof. Dr. Novianty Djafri, S.Pd.I, M.Pd.I., (Co-Promotor II) Dr. Nina Lamatenggo, SE, M.Pd., (Promotor) Prof. Dr. Novri Y. Kandowangko, MP., (Ketua Sidang) Prof. Karmila Machmud S.Pd., MA., Ph.D.

Sahat Patar Lumban Gaol, S.Sos.,M.A.,M.Pd mengatakan melalui judul penelitian disertasi ini ada beberapa novelty atau temuan penelitian diantaranya ada model sahat yaitu hasil kreasi dan inovasi dari model adi, model puspikom dengan inspirasi dari kerucut pengalaman dari edgar dale. Dalam penelitian tersebut dirinya juga berhap agar hasil dari penelitian tersebut akan menghasilkan buku ajar dan artikel.

"Jadi melalui judul ini ada beberapa novelty atau temuan diantaranya model sahat yaitu hasil kreasi dan inovasi serta saya berharap dari hasil temuan berdasarkan penelitian ini ada melahirkan buku ajar dan artikel yang juga akan bermanfaat bagi orang lain" (Syahrin)


Share