Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Ubah Konstalasi Politik, Gerindra Munculkan 5 Nama Calon Walikota Gorontalo

Responsive image
Lima Bakal Calon Walikota Gorontalo yang Diusulkan oleh Gerindra Kota Gorontalo ke DPP

PARTAI GERINDRA besutan Prabowo Subianto di Kota Gorontalo membeberkan lima nama yang telah diusulkan ke DPP GERINDRA Pusat, untuk menjadi Calon Walikota Gorontalo yang akan didukung oleh partai tersebut.

"Itu (pilwako-red) sudah bukan wilayah DPC lagi. Kami (DPC-red) sudah mengusulkan lima nama ke DPP melalui DPD Provinsi Gorontalo," beber sekretaris DPC GERINDRA Kota Gorontalo, Zulfikar Tahuru, M.Si. 

Menurut Zulfikar, kelima nama yang telah diusulkan itu adalah Sulyanto Pateda, Erwin Ismail, Adhan Dambea, Ryan Kono dan dr. Alaludin Lapananda. "Kelima nama itu yang kami DPC usulkan. Kami berharap sebelum bulan Mei berakhir, sudah ada Surat Tugas dari DPP. Kita di daerah menyesuaikan saja dengan perintah DPP," ucap Zulfikar.

Dia menjelaskan bahwa mekanisme di Partai GERINDRA memang beda dengan partai lain. "Karena partai ini adalah Partai Komando," tuturnya. 

Setelah DPC GERINDRA Kota Gorontalo mengusulkan 5 nama, maka kemudian DPD GERINDRA Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Elnino Mohi akan mengambil dua nama saja. Lalu, kedua nama itu akan diwawancarai oleh DPP, dan kemudian DPP menentukan satu nama saja yang diusung, sekaligus beroleh Surat Tugas dari DPP yang dipimpin oleh Jend. Purn. Prabowo Subianto.

"Jadi, kami di DPC akan menyesuaikan dengan apa pun keputusan DPP maupun DPD. Okey?" tutup Zulfikar Tahuru yang juga ketua Tim Komunikasi Pilwako di partai itu.(*) 


Share