Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Tahapan Pemilu Dimulai, Bawaslu Kota  Gorontalo Minta Masyarakat Tolak Politik Uang

Responsive image
Bawaslu Kota Gorontalo menggunakan alat musik tradisional Polopalo saat lanching pengawasan Pemilu

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) - Bawaslu RI melaksanakan apel siaga untuk menyambut pelaksanaan pemilu tahun 2024, dan secara serentak diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota maupun Provinsi se-Indonesia.

Tahapan serentak dilaksanakan sesuai dengan instruksi Bawaslu RI, sehingga Kabupaten/Kota maupun Provinsi yang ada di Indonesia serentak dalam melaksanakan apel siaga pemilu.

"Pada tanggal 14 juni ini kita akan memulai pengawasan terkait proses penyelenggaraan  awal tahapan untuk pelaksanaan pemilu," ucap Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Lismawy Ibrahim.

"Tahapan pertama adalah penyusunan regulasi baik dari Bawaslu maupun KPU. Tahapan berikutnya yaitu pendaftaran dan verifikasi Partai Politik sebagai peserta pemilu yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Juli 2022," Imbuhnya.

Kemudian terkait perekrutan Panitia Pengawas (Panwas) pemilu, kata Lismawy Ibrahim, masih menunggu juknis dari Bawaslu RI.

"Kita masih menunggu juknis dari Bawaslu RI terkait dengan perekrutan panitia pengawas kecamatan dan keluruhan, juga yang paling penting itu adalah panitia pengawas di TPS," Tutur Lismawy.

Ia berharap, masyarakat Kota Gorontalo bersama-sama melakukan pengawasan tahapan pemilu.

"Harapan kami dari Bawaslu Kota Gorontalo adalah masyarakat bisa bersama bawaslu untuk melakukan pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilu," Harapnya.

Terakhir, Lismawy menghimbau agar masyarakat menolak terkait hal-hal yang bisa mencederai demokrasi, terutama menolak politik uang juga politik sara. (IP-03/JOHAN)


Share