Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Monday, 24 January, 2022

Mahasiswa Modul Nusantara Tampilkan Berbagai Kesenian Daerah

Responsive image
Penampilan Mahasiswa Modul Nusantara dari berbagai daerah. Kamis (13/01/2022)

UNG (Go-Pena.id) - Tidak terasa selama lebih kurang satu semester mahasiswa Modul Nusantara, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, telah menyelesaikan studinya dengan baik di kampus Universitas Negeri Gorontalo. Hingga tiba kegiatan Pelepasal Modul Nusantara, Kamis (13/01/2022). 
Dalam kegiatan Pelepasan ini, semua mahasiswa Modul Nusantara menampilkan tarian dari daerah asal mereka, sehingga sangat nampak berbagai keragaman dan kekayaan budaya dari Indonesia. Pakaian yang mereka gunakan pun berasal dari mereka masing-masing. Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, MT yang menyaksikan kegiatan ini merasa sangat senang dan bangga dengan para mahasiswa Modul Nusantara. 
"Baru kemarin saya menerima mahasiswa Modul Nusantara, tapi sekarang sudah melepas mahasiswa lagi. Ketika kembali lagi ke kampung halaman, ceritakan tentang bagaiamana kalian di UNG," kata rektor. 
Sementara itu, Ketua PIC Modul Nusantara, Dr. Nova Ntobuo, M.Pd bahwa peserta mahasiswa Modul Mahasiswa Nusantara ini terdiri dari 367 mahasiswa, dengan jumlah mahasiswa Luring sebesar 200 mahasiswa, dan 18 orang dosen, yang terdiri dari 29 universitas. 
"Pelepasan mahasiswa Modul Nusantara ini para mahasiswa menampilkan kesenian dari berbagai daerah," tutur Nova. (IP-03/Fikri)


Share