Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Kesiapan Penyusunan Daftar Pemilih Lokasi Khusus Pilkada Serentak

Responsive image
KPU Provinsi Gorontalo saat menggelar Rakor Kesiapan Penyusunan Daftar Pemilih Lokasi Khusus Pilkada Serentak tahun 2024, Senin (08/07/2024) (F: Syahrin Ayahu/Gopena.id)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi persiapan penyusunan daftar pemilih lokasi khusus pilkada serentak tahun 2024 pada, Senin (08/08/2024) di Gran Q Hotel.
PLH Ketua KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan rakor untuk pemilih di TPS khusus, khusus Gorontalo lebih spesifik kepada penghuni lapas.
"Dalam rangka melaksanakan surat amanah dari KPU RI ke Kementerian Hukum dan HAM kurang lebih meminta agar Kemenkumham sampai ke TPS," kata dia. bawah untuk mempersiapkan data-data bagi para pemilih di Lapas," jelasnya. 
Lebih lanjut dirinya memaparkan tujuan utama dari dilaksanakannya kegiatan pada hari ini yakni memastikan agar seluruh rakyat Indonesia hak pilihnya dapat terjamin. 
"Kalau di PKPU justru yang disebutkan termasuk lapas, yang terkena bencana dan terasingkan," tambahnya.
Terakhir dirinya mengatakan bahwa, di PSU tersebut sudah tertera dalam surat 961 yang menyebutkan bahwa, yang akan memilih di PSU adalah DPT, DPTB dan DPK.
"Kalau memilih kemarin di DPTB lalu kemudian dia menjadi tahanan di boalemo atau pohuwato misalnya, tentu dia akan mendapatkan DPTB di tempat dia ditahan," ungkapnya. PLH Ketua KPU Provinsi Gorontalo. (Rin)


Share