Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Kantongi Rekomendasi Nasdem, Tonny Uloli Mulai Bidik Gerindra

Responsive image
Pertemuan Bakal Calon Gubernur Gorontalo Tonny Uloli dan ketua DPD Gerindra Provinsi Gorontalo, Elnino M Husein Mohi.

GORONTALO - Salah satu kandidat calon Gubernur dari Partai Golkar, Tonny Uloli, tampaknya terus bergerilya menggalang kekuatan untuk maju ke pentas Pilgub Gorontalo akhir tahun ini. 

Jumat (7/6) pekan kemarin, Tonny Uloli resmi mengantongi rekomendasi sebagai calon gubernur dari Partai Nasdem. Pada Rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Gorontalo, Rachmat Gobel itu, Tonny dipasangkan dengan Politisi senior, Rustam Akili. 

Menariknya, meski terus berjuang dalam proses pencalonan di Partai Golkar, TU (sapaan akrab Tonny Uloli) rupanya tak berhenti bergerilya. Terbaru, Tonny Uloli menemui Ketua DPD Partai Gerindra Gorontalo, Elnino Mohi, di salah satu restoran di Jakarta.

Koordinator tim pemenangan TU, Irfan Mahmud, kala dikonfirmasi perihal beredarnya foto pertemuan TU dan Elnino, menyebut bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari penjajakan yang dilakukan oleh TU untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. 

"Pastilah materi perbicangan ya seputar Pilgub lah. Pak Elnino kan ketua Gerindra Provinsi, wajarlah kalau Pak TU sebagai kandidat melakukan pertemuan dengan Elnino sebagai bagian dari komunikasi politik dalam rangka penjajakan koalisi," ujar Irfan kala dihubungi media ini. 

Lebih lanjut Irfan menambahkan, Partai Gerindra merupakan salah satu partai yang menjadi bidikan Tonny Uloli untuk menjadi partai pengusung dirinya maju Pilgub.

"Pak TU memang berkeinginan untuk membentuk koalisi partai untuk maju Pilgub dan saya pastikan bahwa Gerindra menjadi salah satu bidikan utama, ya tentu selain Golkar dan Nasdem dan partai lainnya," pungkas Irfan. (*)


Share