Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Thursday, 26 May, 2022

Ini Klarifikasi Pemuda yang Turun Ke Sawah Usai Viral

Responsive image
Pemuda yang Viral Hanga (Kanan) didampingi anggota Satlantas Polres Bone Bolango memberikan klarifikasi. (Tangkapan Layar))

BONE BOLANGO (Go-Pena.id) - Sejak Siang tidak masyarakat Gorontalo dihebohkan dengan video viral dua orang pemuda yang rela turun ke Sawah, karena menghindar dari Polisi saat hendak ditilang, karena tida menggunakan helm. Selasa (18/01/2021). Video yang berdurasi 30 detik itu langsung di share oleh masyarakat Gorontalo, dan sangat mengocak perut. "Wey ba apa ngoni pa orang pe sawah situ," kata pria yang merkam video sambil tertawa, karena motor mereka sudah ada didepan polisi. 
Setelah viral di media sosial akhirnya mereka memberikan klarfikasi di media sosial.


Dalam Video yang berdurasi 30 detik, pemuda yang bernama Hanga mengakui kesalahan saat dalam berkendara. Dalam video tersebut hanga menjelaskan bahwa dirinya dan seorang temannya telah melanggar peraturan berlalulintas dengan tidak menggunakan helm. Pada saat di perjalanan melihat Satuan Polisi Lalu Lintas mereka segera memarkir kenderaan mereka di pinggir sawah, dan mencerburkan diri mereka kesawah dengan delik mencari rumput.
"Assalamualaikum Wr.Wb saya hanga kejadian tadi di sawah. Saya bawa motor tadi dengan teman tidak pake helm, dapa lia polisi ban putih, saya langsung berenti di pinggir sawah dan pura-pura ba cabut rumput di sawah," jelas Hanga dalam video klarifikasinya yang di dampingi oleh anggota Satlantas Polres Bone Bolangi.
Meski telah mengakui kesalahannya, kenderaan milik pemuda tersebut tetap di tahan dan tetap mengikuti prosedur karena telah melanggar peraturan berlalu lintas.
Ini menjadi pelajaran ya bagi sahabat Pena, kalau berkendara harus lengkapi surat-surat dan jangan lupa selalu pakai Helm. (IP-03/Fikri)


Share