Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Hamid Kuna: Butuh Keroyokan Semua Stakeholder untuk Tuntaskan Stunting

Responsive image
Ketua Komisi IV Deprov Gorontalo, Hamid Kuna.

DPRD PROVINSI (Go-pena.id)-Stunting atau penyakit pertumbuhan akibat kekurangan gizi bagi anak, masih menjadi masalah yang perlu perhatian besar bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Provinsi Gorontalo menilai untuk menuntaskan hal itu perlu keterlibatan semua stakeholder dalam memberantas masalah gizi bagi anak tersebut.

Ketua Komisi IV, Hamid Kuna, saat mengikuti kegiatan Rembuk Stunting di Rumah Dinas Penjabat Gubernur, Sabtu (18/03/2023) mengatakan, bahwa jika semua stakeholder terlibat aktif mengatasi hal itu dengan tidak membutuhkan waktu yang  lama.

“Apalagi kita didukung dengan dana yang memadai maka akan membantu menuntaskan masalah stunting ini,” terangnya.

Tidak hanya pada pemberian gizi saja, tetapi juga memberikan fokus pada rumah layak huni dan sanitasi yang sehat agar bisa menciptakan suasana lingkungan yang lebih sehat dan bebas penyakit.

“Sanitasi yang kurang baik, rumah yang tidak baik juga menjadi faktor tidak sehatnya lingkungan dan menjadi sumber penyakit,” jelas Hamid.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa DPRD provinsi akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi demi menuntaskan masalah tersebut. (Idal)


Share