Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Di Acara HIPMI, Tonny Uloli Ketemu Ketua TKN Prabowo Gibran, Jalan Masuk ke Gerindra?

Responsive image
Bakal Calon Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli terlihat melakukan pembicaraan serius dengan ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo - Gibran, Rosan P Roeslaini

GORONTALO - Pergerakan Tonny Uloli untuk mengejar rekomendasi dari Partai Gerindra tampaknya terus dilakukan. Berbagai cara mulai dijalankan untuk memuluskan rencana tersebut. 

Salah satunya terlihat saat pelaksanaan acara peringatan HUT HIPMI ke 52 tingkat nasional, di Fairmont Hotel, Senin (10/6) sore. Saat itu, TU sapaan akrab Tonny Uloli, terlihat berbincang serius dengan Rosan Roeslani, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran pada Pilpres yang baru lalu.

Informasi yang dihimpun dari ketua tim pemenangan Tonny Uloli, Irfan Mahmud , pertemuan TU dengan mantan Ketum Kadin Indonesia ini, menjadi momentum penting dalam upaya melakukan penjajakan untuk mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. 

Menurut Irfan, meski Roslan bukan pengurus Partai Gerindra, namun Rosan memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ini dibuktikan dengan dipilihnya Rosan menjadi Ketua TKN Pragib. 

Sebagai informasi, sehari sebelum bertemu Rosan, TU sempat makan malam bersama Ketua DPD Partai Gerindra Gorontalo, Elnino Mohi. 

"Memang pak TU punya kedekatan khusus dengan Pak Rosan. Keduanya akrab karena sama-sama aktif di HIPMI dan KADIN. Bisa saja ketika bertemu mereka hanya bicara bisnis, tapi bisa juga bicara politik. Saya ga tau persis apa yang mereka bicarakan saat bertemu di acara HUT HIPMI itu. Cuma bisa saja Pak TU bicarakan rencananya untuk dapat rekomendasi dari Gerindra. Kan pak Rosan dekat dengan Pak Prabowo to," jelas Irfan. 

Di acara peringatan HUT HIPMI tersebut, hadir Presiden Jokowi. Seperti diketahui, TU pernah menjadi Ketua Umum HIPMI Irian Jaya era 90 ana, sebelum naik menjadi ketua Umum KADIN Irian Jaya dua periode. Setelah itu, TU masuk ke jajaran pengurus KADIN pusat. (**) 


Share