Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Bawaslu Kota Gorontalo Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu Tahun 2024

Responsive image
Lismawy Ibrahim - Ketua Bawaslu Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) - Setelah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI resmi buka pendaftaran pemantau pemilu 2024 di Kantor Bawaslu RI Jakarta, kini Bawaslu Kota Gorontalo membuka pendaftaran pemantau pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kota Gorontalo, Jum'at (10/06/2022).

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Lismawy Ibrahim mengatakan, sebagai informasi kepada yang ingin mendaftar menjadi pemantau pemilu di wilayah Kota Gorontalo, bahwa sudah dibuka pendaftaran baik secara lembaga maupun independen perseorangan.

"Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten Kota sudah siap menerima pendaftar pemantau pemilu," Ucap Lismawy Ibrahim.

"Silahkan mendaftar di kantor Bawaslu Kota Gorontalo yang sudah dimulai hari ini sampai tanggal 7 februari 2024," Imbuhnya.

Limawy menjelaskan tugas dari pemantau pemilu, yakni memantau tahapan pelaksanaan pemilu.

"Memantau seluruh tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2022," Jelasnya

Adapun persyaratan mendaftar sebagai pemantau pemilu adalah berbadan hukum yang terdaftar pada pemerintah atau pemerintah daerah, bersifat independen artinya tidak berafiliasi partai politik, dan mempunyai sumber dana yang jelas, juga terakreditasi dari Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten Kota sesuai dengan cakupan wilayah pemantauannya. (IP-03/Johan)


Share