Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Bantuan Korban Longsor Terus Disalurkan

Responsive image
Dapur umum logistik untuk korban longsor tambang emas Tulabolo Suwawa Timur kabupaten Bone Bolango, Selasa (09/07/2024) (F:Syahrin Ayahu/Gopena.id)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Bantuan korban bencana longsor yang terjadi di tambang emas Talubolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango terus disalurkan. 

Sejak kemarin, bantuan sudah disalurkan di posko induk dan di lokasi-lokasi yang terjadinya longsor. 

Saat diwawancarai media pada Selasa (09/07/2024) Ferdi Adam Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo mengatakan bahwa, "kami sudah menyalurkan bantuan ke posko induk dan tempat yang terdampak akibat terjadinya longsor. Tidak hanya kami saja yang menyalurkan bantuan sampai ke lokasi, tetapi kami juga dibantu oleh ojeg masyarakat serta helikopter yang saat ini sudah mulai bekerja untuk melakukan evakuasi,"paparnya. 

Sementara itu, beberapa bantuan yang masuk yakni berasal dari Cv. Salga Mandiri 30 karton air mineral PT. Boneva 20 karton air mineral PT. Gorontalo Air Mineral 55 karton, 200 kg beras, pop mie 20 karton dan nasi 150 bungkus dan beberapa bantuan dari masyarakat. 

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Dinas Sosial BPBD dan masyarakat terus memberikan suport berupa bantuan terhadap korban dan juga para personil yang dari hari pertama telah bekerja keras untuk melakukan evakuasi. 

"Bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bonbol, BPBD Bonbol dan BPBD Provinsi, kami sudah membuka dapur umum sejak hari selasa dengan demikian orang yang menbutuhkan langsung kami siapkan,"pungkasnya. Ferdi Adam Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo. (Rin)


Share