Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Monday, 05 December, 2022

Yowan Tamu Sukses Sandang Gelar Doktor Antropologi di Unhas

Responsive image
Yowan Tamu Sukses Sandang Gelar Doktor Antropologi di Unhas

MAKASSAR (Go-Pena.id) Sukses mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pengetahuan Tradisional dan Modernisasi pertanian ; Studi interaksi dan perubahan sosial buadaya pada pengolahan pertanian padi sawah di Duhiadaa Kabupaten Pohuwato" di hadapan para dewan penguji, Program Studi S3 Antropoligi, Fakultas Ilmu Sosial  Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (7/7), Yoan Tamu berhasil menyandang gelar doktor dalam bidang antropologi, dan berhasil meraih predikat Cum Laude Dengan demikian, Yowan Tamu merupakan Doktor Antropologi pertama yang dimiliki oleh Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian yang dilakukan oleh Yowan ini fokus pada pengetahuan tradisonal dan modern yang dimiliki oleh petani sawa, untuk pengelolaan hasil pertaniannya.


"Dengan penelitian ini, Kami ingin mengembalikan model pengolahan padi secara organik pada masa yang akan datang," kata Yowan Tamu. Dalam penelitian ini, yang menjadi promotor dari Yowan Tamu adalah Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M.A, Ko Promotor I Prof. Dr. Ansar Arifin MS, dan Ko Promotor II Dr. Safriadi, S.IP, M.Si, sementara penguji eksternal adalah Prof. Dr. Irwan Abdullah, pakar Antropologi dari Universitas Gajah Mada. Pelaksanaan ujian Promosi Doktor ini disaksikan oleh keluarga, dosen dan para kerabatannya. Banyak juga ucapan karangan bungan dan media sosial kepada Yowan Tamu yang sudah meraih gelar Doktor.(IP-03)


Share