Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

Nani Mbuinga Serap Aspirasi Warga Desa Manawa Dan Bulili

Responsive image
Reses Anggota DPRD Provinsi Nani Mbuinga

DPRD PROVINSI (Go-Pena.id) - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Nani Mbuinga asal Daerah Pemilihan (Dapil) Boalemo-Pohuwato serap aspirasi masyarakat di Desa Manawa Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Senin (27/06/2022).

Ia menjelaskan kepada masyarakat, bahwa Anggota DPRD Provinsi selama setahun melaksanakan reses selama 3 kali untuk kembali kepada konstituennya guna menampung aspirasi dan keinginan serta masukan yang diinginkan kepada pemerintah.

"Agenda ini menjadi kesempatan bagi kami bertemu langsung dan berdialog agar mengetahui aspirasi-aspirasi untuk kami catat, tampung serta kami perjuangkan," Jelasnya.

Dalam reses itu, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan tani, penerangan lampu jalan (Merkuri), keterlambatan penyaluran bibit jagung, pembuatan jembatan gantung yg menghubungkan antara Desa Manawa dan Desa Imbodu.

"Untuk keluhan perbaikan jalan tani, saya akan kembali bersama dinas PUPR untuk memperlihatkan langsung ke mereka agar bisa dipikirkan dan solusi apa yang nanti dikerjakan," tuturnya.

Juga terkait lampu penerangan jalan, Nani meminta masyarakat agar membuat proposalnya supaya bisa di bawah kepada pemerintah.

Hal yang sama juga dilakukan olehnya di desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa pada Jumat 24 juni 2022 kemarin.

Nani Mbuinga menerima aspirasi dari masyarakat terkait, terealisasinya aspirasi reses tahun 2021 pembangunan saluran irigasi di desa bulili, permohonan bantuan studi untuk mahasiswa yang kurang mampu tapi berprestasi, permohonan bantuan usaha ekonomi produktif.

"Ini semua kami sudah catat dan saya minta kepada warga Desa Manawa dan Desa Bulili untuk mengumpulkan data secara lengkap dan tertulis dalam bentuk proposal seperti disampaikan tadi, agar kiranya bisa saya perjuangkan ke dewan,” pintanya. (IP-03/JOHAN)


Share