Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Mahasiswa Sukses Laksanakan PPL di MTs Al - Islam Telaga Biru

Responsive image
Mahasiswa PPL IAIN Gorontalo bersama MTs Al-Islam Telaga Biru

TELAGA BIRU (Go-Pena.id) - Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) IAIN Sultan Amai Gorontalo telah selesai pada 3 Desember 2021. Pada Jum’at (3/12), MTs Al-Islam Telaga Biru menggelar kegiatan Penarikan Mahasiswa PPL yang turut dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala MTs Al-Islam, Jajaran Wakil Kepala Madrasah, dan pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Al-Islam Telaga Biru. Dalam kegiatan yang dimulai sejak 3 November 2021 tersebut, 12 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo melaksanakan PPL di bawah asuhan guru pamong Abdul Azis Adam dan Arno Mohune.
Rosalinda Djafar, selaku perwakilan dari Mahasiswa PPL mengatakan bahwa banyak kesan yang ia rasakan selama melaksanakan PPL di MTs Al-Islam Telaga Biru. Ia berharap, ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama PPL dapat diterapkan ketika kelak menjadi guru.
“Kesan di sini sangat banyak. Terimakasih telah membimbing kami dalam membuat RPP, dalam mengajar di kelas, dan sebagainya. Semoga suatu saat nanti kami bisa menerapkan ilmu yang kami dapatkan di sini,” tuturnya.
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Herson Anwar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan akan menindaklanjuti kerja sama antara IAIN Sultan Amai Gorontalo dan MTs Al-Islam Telaga Biru bukan hanya saja menempatkan mahasiswa untuk melaksanakan PPL tetapi juga untuk peningkatan kompetensi profesionalitas guru.
“Terimakasih telah menerima, memomong dan membimbing dengan penuh kesabaran, keuletan, dan sepenuh hati, dan telah memberikan bekal dan pengetahuan kepada adik-adik mahasiswa,” ucapnya.
Herson Anwar juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama MTs Al-Islam Telaga Biru dengan IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam pelaksanaan PPL ini. Ia berharap kemitraan tersebut dapat terus terjalin ke depan.
Dalam kegiatan penarikan mahasiswa PPL, Kepala MTs Al-Islam Telaga Biru, Muhammad Harmin, turut memotivasi kepada para mahasiswa PPL agar kiranya bisa kembali lagi ke MTs Al-Islam menjadi pengajar disebabkan ke depan MTs Al-Islam menghadapi perkembangan yang signifikan dalam hal kuantitas siswa semakin bertambah di setiap penerimaan peserta didik baru.
“Pihak Madrasah akan siap menerima kembali bagi mahasiswa PPL yang ingin mengajar di madrasah, mengingat ke depan madrasah akan menghadapi perkembangan signifikan dalam hal kuantitas siswa” ingatnya.
Dalam mengakhiri sambutan, Muhammad Harmin juga memberikan selamat kepada para mahasiswa yang akan kembali ke kampus. Ia berharap ilmu yang didapatkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berharap kerjasama antara pihak kampus dan madrasah akan berlanjut di masa mendatang.
“Selamat kepada adik-adik yang telah melaksanakan PPL. Selamat kembali ke kampus. Harapan ke kampus, madrasah akan siap menerima bentuk kerjasama yang bisa memajukan IAIN Sultan Amai Gorontalo dan MTs Al-Islam Telaga Biru.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan cendera mata antara kedua lembaga dan foto bersama. (IP-02/Iskandar Matiti)


Share