Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Tuesday, 30 November, 2021

Kepala Sekolah Harus Bisa Jadi Motivator

Responsive image
Sekda Boalemo Sherman Moridu menutup kegiatan Workshop Evaluasi Tindak Lanjut SPM Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Boalemo. Minggu (14/03/2021)

BOALEMO (Go-Pena.id) - Salah satu indikator kemajuan pendidikan yang ada di setiap di daerah, juga ditentukan oleh kepala sekolah. Kemampuan kepala sekolah menjadi sangat penting untuk kemajuan sekolah nya. Inilah yang disampaikan oleh sekertaris daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu saat menutup rangkaian kegiatan kegiatan Workshop Evaluasi Tindak Lanjut SPM Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Boalemo, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Minggu (14/03/2021). 
"Peran kepala sekolah itu sangatlah penting, banyak harapan dari masyarakat Kabupaten Boalemo untuk kemajuan pendidikan, dan itu salah satu tanggung jawabnya berada di kepala sekolah. Sehingga itu, bagiamana kepala sekolah bisa membangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik orang tua, maupun masyarakat di sekitar sekolahnya agar bisa mampu memajukan sekolahnya," ujarnya. 


Diakhir sambutannya, Sherman menyampaikan bahwa kepala sekolah juga harus memiliki beberapa kemampuan dasar, yaitu  Edukator, Manajerial, Administrasi, Superviosior, Leader, dan Inovator atau Motivator. "Semuanya itu akan terwujud kalau para kepala sekolah memiliki keinginan untuk mewujudkan hal tersebut maka insya Allah pendidikan akan maju," ujar Shreman yang baru saja terpilih menjadi ketua IKA F.MIPA UNG ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Boalemo serta dihadiri oleh Kabid Pembinaan Dikdas Rikson Utiarahman (IP-03)


Share