Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Hari AIDS Sedunia, Perdoski Cabang Makassar Sosialisasi di SMP N 1 Gorontalo

Responsive image
Perdoski Cabang Makassar memperingati hari AIDS se Dunia

DALAM rangka memperingati hari Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) se dunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, maka Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) cabang Makassar yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo menggelar sosialiasi bahaya HIV AIDS kepada seluruh siswa SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (1/12). 
Dokter yang memberikan materi adalah dr. Nurhaedah Azis, Sp.D.V.E, FINSDV, FAADV., dr. Romi Wijaya,Sp.D.V.E, FINSDV, M.Kes., dr. Wahjuni ,Sp.D.V.E, FINSDV, FAADV, M.Kes., dr. Rachma Olfiyanti Maksud, Sp.DVE, M.Kes. Mereka juga didampingi oleh para dokter muda dari Fakultas kedokteran Universitas Negeri Gorontalo. 
Dihadapan ratusan siswa SMP N 1 Gorontalo. Keempat dokter ini dengan bersemangat memberikan pemahaman mulai dari apa itu HIV - AIDS, Bagaimana cara menularnya, hingga pencegahannya. Keempat dokter yang terkenal sangat kompak ini mengharapkan adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk saling mendukung dalam pemberantasan penyakit ini.


Kepala Sekolah, SMP N 1 Kota Gorontalo, Rosnawaty Bilondatu, M.Pd dalam hal ini menyampaikan sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan untuk para siswa SMP N 1 Kota Gorontalo sebagai bentuk pencegahan. 
"Kami dari pihak sekolah menyampaikan terimakasih kepada Perdoski cabang Makassar. Sosialisasi ini sangat penting bagi para siswa-siswi SMP N 1 Kota Gorontalo sebagai bentuk pencegahan," jelas Rosnawaty. 
Sementara itu, ketua IDI Wilayah Provinsi Gorontalo, Dr.A.R Mohammad,SpPD, FINASIM, mengatakan Penanganan HIV/AIDS harus dilakukan lintas sektor dan lintas program seperti yang dilakukan oleh Perdoski
"Kondisi penyebaran penyakit ini di prov Gtlo sdh cukup mengkhawatirkan, mengingat hampir 1000 penderita tercatat sampai hr ini telah merenggut 320 jiwa. 
Kelompok usia produktif merupakan kelompok terbesar yg mengidap penyakit ini, sehingga sangat mempengaruhi produktifitas dan ekonomi baik keluarga, daerah dan negara.  Untuk itu saya mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk terus menerus memberantas penyakit yg sudah meresahkan ini tanpa kenal lelah," pungkasnya.
Selain itu ketua perdoski cabang makassar DR. dr.Muji Iswanty .
SH.,MH.Kes.,Sp.D.V.E, Subsp. Ven. FINSDV.M.Kes  menitipkan salam untuk selalu bergerak bersama Komunitas : AKHIRI AIDS 2030 dan selalu semangat. (*)


Share