Go-Pena Baner

Wednesday, 29 May, 2024

Galian C di Panggulo Ganggu Masyarakat, Kris: Kita Proses Bersama

Responsive image
Kris Wartabone usai menerima keluhan masyarakat Desa Panggulo.

 

DPRD PROVINSI (Go-pena.id)-Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Provinsi Gorontalo didatangi sejumlah masyarakat dari Desa Panggulo, Kecamatan Botupingge di Kantor DPRD Prov. Gorontalo, Senin (15/05/2023).

Sejumlah masyarakat itu datang mengeluhkan terkait dampak dari kegiatan galian C di desa tersebut, merekea mengatakan bahwa seharusnya sebelum dilaksanakan kegaitan perusahaan harus ada pemeberitahuan berupa sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

Tidak adanya pemberitahuan, hal lainnya yang cukup meresahkan masyarakat yakni kegaitan operasi yang merusak pribadi milik warga, tida hanya itu bahkan pihak perusahaan sudah melakukan penebangan pohon kelapa milih warga yang itu dilakukan tanpa adanya komunikasi dengan pemilik tanaman tersebut.

Menanggapi hal itu, Kris Wartabone mengatakan akan melakukan upaya mediasi dengan pihak pemerintah dan perusahan untuk mencarikan solusi bagi masalah tersebut.

“Kita akan carikan solusi, sebab jika kita hentikan kegiatan operasi maka akan sulit juga,” ungkap Kris ke awak media.

Kris mengakui bahwa kegiatan perusahan tersebut adalah untuk masyarakat itu sendiri, yakni memberikan keamanan bagi masyarakat agar tidak terdampak banjir ketika sungai bone meluap kala hujan.

Politisi PDIP itu selanjutnya menjanjikan kepada masyarakat bahwa aspirasi mereka akan segera ditindak lanjuti.

“Kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak guna menemukan solusi terbaik yang dapat mengakomodasi kepentingan masyarakat dan meminimalisir dampak negatifnya,” tandas Kris. (Idl).


Share