Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Friday, 07 October, 2022
Perkembangan Virus Corona
Di Indonesia

Positif
Orang

Meninggal
Orang

Sembuh
Orang
IKLAN

173 Muslimah Manasik Umroh Bersama Sabili Travel

Responsive image
Para jamaah saat berada di miniatur peswat Garuda yang ada di Asrama Haji Gorontalo, ini rangkaian dari Manasik Umroh

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) - Pergi ke Baitullah, Rumah Allah di Makkah dan Madinah menjadi impian dari setiap umat Muslim. Mewujudkan hal tersebut tentunya mempunyai niat dan tekad bersama. 
Untuk itu sebanyak 173 Muslimah, dari tiga Majelis Taklim, yaitu Majelis Taklim Muslimah (MTM) Gorontalo, Komunitas Muslimah Haji (Komuji) Kabupaten Gorontalo, dan Majelis Taklim Almufakirin Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan manasik Umroh, di Asrama Haji Gorontalo. 
Pelaksanaan Manasik ini bekerjasama dengan Sibili Travel, dimana mulai dari pemberangkatan naik bis. Untuk Komuji dan Almufakirin, mengambil star dari Masjid Baiturahman Limboto, sementara untuk MTM mengambil star dari Masjid Algazhali Kota Gorontalo. 
Mereka pun menggunakan pakaian serba putih, layaknya akan melaksanakan kegiatan Ibadah Umroh. Sampai di Asrama Haji, mereka melakukan rangkaian pelaksanaan Ibadah Umroh, dengan fasilitas yang ada di Asrama Haji, mulai dari naik pesawat Garuda, Thawaf, Sa'i, melempar Jumhroh, hingga wukuf di padang arafah. Didalam pesawat pun, mereka mendapatkan penjelasan dari petugas, apa-apa saja yang harus dipersiapkan karena akan terbang selama 9 Jam. 


Pelaksana Manasik Ibadah Umroh, Hj. Novianita Achmad, M.Si menyampaikan bahwa ini adalah salah satu program dari Majelis Taklim Muslimah, bersama dengan dua majelis Taklimnya yaitu Majelis Taklim Almukofirin dan Komuji, kerjasama dengan Sabili Travel
"Alhamdulillah kita mulai dari pemberangkatan naik bis, dan sampai dengan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Umroh, dan juga naik pesawat. Insya Allah ini menjadi penyemangat bagi kita untuk menuju Baitullah," ujarnya. 
Sementara itu, salah satu peserta Risna Tuki, menyampaikan ini adalah pengalaman yang sangat berharga baginya, karena semuanya dijelaskan dan dipraktekkan secara langsung. Ini juga menjadi modal baginya yang bakal  berangkat haji. (IP-03/IDHAL)


Share