Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

Tertinggi, Pemkot Gorontalo Raih Pernghargaan UHC Award 2023

Responsive image
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan UHC Award 2023 kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Selasa (14/3/2023).

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Pemerintah  Gorontalo meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award 2023 pada Selasa (14/3/2023).
Cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mencapai 99,18 persen yang merupakan jumlah paling tertinggi di provinsi Gorontalo.
Ketika diwawancarai awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Mohammad Kasim mengatakan, UHC kita sudah mencapai 99,18 persen dan jumlah ini merupakan jumlah paling tertingi di Provinsi Gorontalo.
Ia juga menambahkan, pencapaian UHC tersebut sudah dipertahankan selama 5 tahun berturut-turut.
"Pencapaian UHC Pemkot selama 5 tahun berturut turut merupakan wujud komitmen konsistensi dari Walikota dalam mewujudkan pelayanan kesehatan gratis di Kota Gorontalo,"
Lebih lanjut ia memaparkan, pemerintah Kota tetap konsisten meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan mengalokasikan anggaran untuk fasilitas kesehatan dan memenuhi SDM Kesehatan pada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan.
"Dengan demikian, siapapun masyarakat yang memiliki KTP Kota Gorontalo dapat memperoleh pelayanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan mulai dari Puskesmas sampai rumah sakit,"jelasnya (Syahrin).


Share