Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Perwakilan Gorontalo, Ardy Wiranata Raih Peserta terbaik Bimtek Mahkamah Konstitusi

Responsive image
Ardy Wiranata

BOGOR - Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Mahkamah Konstitusi bekerjasama dengan Organisasi Advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) hukum acara Penyelesaian sengketa Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Provinsi/Kab/Kota) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun 2024. 

Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Konstitusi Mahkamah Konstitusi di Cisarua Bogor. Dihadiri oleh perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KAI se Indonesia. 
“Alhamdulillah sebagai Perwakilan DPD KAI Gorontalo saya dianugerahi peserta terbaik oleh MK, hal itu tentunya menjadi kebanggan tersendiri, dan bisa membawa nama baik DPD Gorontalo pada umumnya, ” ujarnya Ardy Wiranata. 

Bimtek MK tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru Dr. Suhartoyo dan dihadiri oleh Hakim MK lainnya. 

Bimtek MK ini selalu dilaksanakan pada saat menjelang Pemilihan Umum (pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Peserta terkait tahapan dan prosedur beracara di MK, apalagi tidak semua Lawyer/Advokat itu punya pengalaman bersidang di MK, ” ungkap Ardy. 

MK merupakan satu satunya lembaga Peradilan yg menyelesaikan Sengketa Pemilu dan Pemilukada, putusannya pun bersifat Final dan mengikat. (*) 


Share