Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Perkuat Kelembagaan Panwaslu Desa, Perlu Didukung SDM Berkualitas

Responsive image
Rapat Fasilitasi Penguatan Kelembagaan bagi Panwaslu Desa se-Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo Selasa (28/03/2024). (Istimewa)

Gorontalo, Go-Pena.id - Jelang satu tahun Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan mengadakan Rapat Fasilitasi Penguatan Kelembagaan bagi Panwaslu Desa se-Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/03/2024) di Aula Tilalohe Beach Batudaa Pantai.

Ketua Panwaslu Kecamatan Batudaa Pantai, Irfan Ibura menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini menjadi salah satu pembekalaan bagi Panwaslu Desa dalam melaksanakan tahapan pengawasan pemilu di tingkat Desa. Melalui kegiatan ini diharapkan SDM di lingkungan jajaran pengawas tingkat Desa dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Marilah kita laksanakan proses tahapan pemilu ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan tanpa ada protes karena apa yang kami sampaikan semuanya adalah instruksi Bawaslu," tegasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari unsur Bawaslu Kabupaten Gorontalo yaitu Wahyudin Akili selaku ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo juga kordiv SDM, Organisasi Diklat dan Data dan Informasi. Narasumber lain juga hadir dari Panwaslu Kecamatan. 

Wahyudin memberikan arahan kepada Panwaslu Desa se-Kecamatan Batudaa Pantai untuk patuh terhadap tugas-tugas pengawasan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

"Seorang pengawas butuh asas kejujuran di dalam melaksanakan tugas pengawasan yang dituangkan pada Laporan Hasil Pengawasan karena hal ini menyangkut terhadap prinsip pemilu yang berintegritas jujur adil dan mandiri," Tutupnya. (Ifah) 


Share