Go-Pena Baner

Wednesday, 29 May, 2024

PDIP Siap Pasang Badan Untuk Idah Syahidah

Responsive image
Idah Syahidah RH saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Gorontalo di Partai Demokrat dan PDIP.

GORONTALO - (Go-Pena.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap pasang badan untuk mendukung Idah Syahidah RH sebagai calon Gubernur Gorontalo. Hal ini sebagaimana ditegaskan Ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo, Mohamad Kris Wartabone, Senin (13/05/2024).

Penegasan ini disampaikan langsung Kris Wartabone dihadapan Idah Syahidah saat srikandi partai Golkar itu mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Gorontalo di Kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi Gorontalo.

"Ada beberapa kader partai Golkar yang bakal maju pada Pilgub nanti. Dan jika nanti DPP Partai PDIP telah merekomendasikan ibu Idah Syahidah sebagai calon Gubernur, namun Partai Golkar seandainya memberikan rekomendasi kepada orang lain selain ibu Idah, maka kami PDIP siap pasang badan untuk ibu Idah," tegas Kris.

Sementara itu, Idah Syahidah dalam konferensi pers menegaskan bahwa dirinya sangat optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai Calon Gubernur Gorontalo.

"Ada sebuah keraguan bahwa jangan-jangan Partai Golkar tidak merekomendasikan Idah Syahidah sebagai Bakal Calon Gubernur. Nah disini saya sampaikan Pak Kris tidak perlu khawatir, Partai Golkar tetap dengan hasil survey, dan saya yakin DPP Partai Golkar akan merekomendasikan Insya Allah saya sebagai bakal calon Gubernur dari Partai Golkar," ungkap Idah.

Keyakinan Idah Syahidah ini bukan tanpa alasan. Sederet pengalaman yang dimilikinya, ia yakin bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari DPP Partai Golkar.

"Kenapa saya yakin? Karena dilihat dari kerja-kerja saya sebagai Anggota DPR RI 5 tahun, kemudian 10 tahun mendampingi pak Rusli Habibie sebagai Gubernur, tentunya langkah-langkah atau strategi untuk membangun Provinsi Gorontalo itu sudah ada di benak dan hati saya," pungkasnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Idah Syahidah juga telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur di Partai Demokrat Provinsi Gorontalo. (ayi)


Share