Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Oknum Honorer yang Terlibat Kasus Pencurian HP Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

Responsive image
Oknum Honorer yang terlibat kasus pencurian saat dimintai keterangan

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Setelah mengamankan terduga pelaku pencurian enam unit handphone di parkiran Universitas Negeri Gorontalo, IO (38) yang merupakan honorer di Kabupaten Bone Bolango, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Satreskrim Polresta Gorontalo Kota.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengumpulkan seluruh barang bukti hasil kejahatan pelaku. Dimana, sebelumnya petugas hanya mendapati empat barang bukti hasil kejahatan dan satu unit kendaraan untuk memperlancar aksi pelaku.

"Benar, hari ini pelaku IO yang kemarin kami amankan sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta.

"Untuk barang bukti, sudah lengkap. Awalnya hanya empat unit ditambah motor sebagai alat transportasi pelaku. Nah, dua babuk lagi sudah kami jemput dari para pembeli barang hasil kejahatan pelaku," tambah Kompol Leonardo.

Sementara itu diterangkan Kasat Reskrim, motif pelaku hingga nekat melakukan pencurian akibat desakan ekonomi.

Disisi lain, dari hasil pengambilan berita acara pemeriksaan (BAP), IO awalnya mengaku pergi ke kampus untuk menonton perkemahan. Sepulangnya dari lokasi kemah, dirinya mendengar bunyi telephone dari salah satu bagasi motor.

"Si Pelaku ini lantas mencari sumber bunyi. Setelah ditemukan, dia langsung mengambil handphone dengan cara mengangkat bagian sadel motor," papar Kompol Leonardo.

"Nah, setelah berhasil membawa lari barang curian, pelaku langsung menuju kantor dia bekerja, dan beraktifitas sebagai mana biasanya," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan Polisi juga, IO telah dua kali menjalankan aksi kejahatan yang sama, masing-masing di Kecamatan Tapa, Bone Bolango, dan di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

"Untuk memberikan efek jerah, pelaku kami terapkan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara" pungkas Kompol Leonardo.***


Share