Go-Pena Baner

Wednesday, 06 December, 2023

Hebat, Mahasiswa Asal Gorontalo Jadi Ketua PPI Albania

Responsive image
Abdul Mutalib Pakaya - Ketua PPI Albania

TIRANA (Go-Pena.id) - Hebat, Mahasiswa asal Gorontalo, tepatnya dari Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo yaitu Abdul Mutalib Pakaya ditetapkan sebagai ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Albania. 
Diliris dari Koresponden Luar Negeri di Albania kepada Go-Pena.id, Pada Senin, 13 Februari 2023, pukul 14.00 waktu Bulgaria, dilakukan pengukuhan anggota PPI Albania periode pertama 2023-2024 oleh Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria yang juga merangkap Makedonia Utara dan Albania, Iwan Bogananta. Pengukuhan dilakukan melalui Zoom Meeting dengan diawali pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Dalam acara tersebut, peresmian anggota PPI Albania periode 2023-2024 telah menetapkan Abdul Mutalib Pakaya sebagai Ketua PPI Albania, Lalu Rahman Bani Suyada sebagai Sekretaris, Aulia Al Adawiyah sebagai Wakil Sekretaris, Kevin Kaenji Wayoan sebagai Bendahara, Anpas Tohir Maulana sebagai Penanggung Jawab Administrasi dan Publikasi, Cut Zana Yuki Meroza sebagai Penanggung Jawab Bahasa dan Budaya, dan Ana Nur Maulida sebagai Penanggung Jawab Pendidikan dan Agama.
Dalam sambutannya, Iwan Bogananta menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung PPI Albania, terutama mengingat organisasi ini baru saja terbentuk. "Dukungan tersebut diharapkan dapat membantu PPI Albania mencapai tujuan-tujuannya dan mempererat hubungan antara Indonesia dan Albania," ujarnya. 


Sementara itu ketua PPI Albania, Abdul Mutalib Pakaya menyampaikan dua aspirasi utama dalam pelaksanaan program kerjanya. Pertama, PPI Albania berharap dapat memperkenalkan budaya Indonesia kepada audiensi masyarakat Albania pada umumnya, serta lingkungan institusi pendidikan pada khususnya. Kedua, PPI Albania ingin menyampaikan informasi tentang budaya dan kesempatan belajar di Albania kepada publik secara umum, dan masyarakat Indonesia pada khususnya.

"PPI Albania juga mengharapkan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia dalam hal mendapatkan dukungan penuh bagi perwakilan PPI Albania dalam rangka persiapan menghadiri simposium PPI Wilayah Amerika dan Eropa di Belgia pada bulan Juli mendatang dan simposium PPI Dunia di Belanda pada bulan Agustus," ujarnya. 

Acara pengukuhan anggota baru PPI Albania periode 2023-2024 ditutup dengan sesi aspirasi yang dipimpin oleh Ketua PPI Albania Periode Pertama, 2023-2024. (Wawan/*)


Share