Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Hari AIDS Sedunia Darmawan Duming Ajak Anak Muda Hindari Pergaulan Bebas

Responsive image
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, H. Darmawan Duming.

DPRD KOTA (Go-pena.id)-sebagai bentuk refleksi hari Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) se-dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming mengajak masyarakat khususnya kaum remaja Kota Gorontalo untuk mengindari pergaulan bebas.

Sebagaimana diketahui penyakit AIDS sendiri adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh sangat lemah dikarenakan inveksi virus Human Immunodeficiency Virus (HIV). Penyakit ini umunya menyerang mereka yang gemar melakukan seks bebas.

“Penyakit ini sangat berbahaya. Sebagaimana kita ketahui sampai dengan saat ini belum ada obat yang ampuh untuk menyembuhkan orang yang terserang penyakit AIDS,” ujar Darmawan saat diwawancarai awak go-pena.id melalui saluran telepon, Senin (4/12/2023).

Darmawan mengungkapkan salah satu cara agar terhindar dari virus tersebut yakni menghindari diri dari pergauan bebas.

“Utamanya orang yang sering melakukan seks bebas yang rentang terjangkit virus ini. Maka dari itu anak muda harus menjaga diri dan membentengi diri untuk tetap selektif dalam memilih pergaulan,” lanjutnya.

Selanjutnya politisi PDIP itu menandaskan peran orang tua juga penting dalam menjaga pergaulan anak. Menurut dia pergaulan anak harus tetap berada dalam pengawasan dengan cara memastikan mereka berada dalam lingkaran pergaulan yang sehat dan produktif.

“Karena gejolak anak muda ini sangat berapi-api, makanya peran orang tua sangat penting agar mereka terhindar dari yang namanya AIDS,” tandasnya. (Idal).


Share