Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Reses di Marisa Utara, Idah Syahidah Pantau Penyaluran Bantuan Beras Kemensos

Responsive image
Penyaluran bantuan beras Kemensos RI di Kabupaten Pohuwato, Ahad (04/02/2024).

POHUWATO - Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah melaksanakan reses untuk memenuhi aspirasi masyarakat di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Ahad (04/02/2024). 

Dalam kunjungan reses tersebut, Idah Syahidah memantau langsung penyaluran bantuan beras dari Kementerian Sosial RI hasil usulannya selaku Anggota Komisi VIII.

Secara bergilir, masyarakat setempat menerima bantuan beras kemasan masing-masing 5 Kilogram. Dimana untuk Desa Marisa Utara ada sebanyak 100 masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Idah Syahidah mengatakan bahwa bantuan ini tidak lain adalah hasil aspirasi masyarakat Desa Marisa Utara yang disampaikan saat dirinya menggelar reses beberapa waktu lalu. Dimana musim kekeringan panjang menyebabkan naiknya bahan-bahan pokok terutama beras.

"Sehingga kemudian aspirasi bapak dan ibu itu saya sampaikan langsung ke ibu Menteri Sosial RI saat rapat dengar pendapat. Alhamdulillah usulan yang saya sampaikan beberapa bulan lalu itu disetujui oleh ibu Menteri dan hari ini bisa langsung disalurkan ke masyarakat," ungkap Idah.

Lebih lanjut dirinya berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam beberapa waktu kedepan. (ayi)


Share