Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Monitoring P2K2 di Kayu Merah, Idah Syahidah Serahkan Bantuan Asupan Gizi untuk 50 Anak

Responsive image
Idah Syahidah Rusli Habibie saat monitoring P2K2 PKH Kabupaten Gorontalo, Rabu (22/11/2023).

GORONTALO- Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah Rusli Habibie melakukan monitoring pelaksanaan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gorontalo, Rabu (22/11/2023).

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kayu Merah, Limboto, kegiatan ini dihadiri Tim sub koor PKH Ditjen Linjamsos Kemensos, Setyawan Widanarko, Korwil PKH Provinsi Gorontalo, Hendrik Yasin, Korkab PKH Kabupaten Gorontalo, Munawir Akili dan Fajar Sidik Nafu, Lurah Kayu Merah, Ibrahim Ahmad, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Dalam kegiatan ini diserahkan 50 bantuan makanan tambahan untuk perbaikan asupan gizi bagi para balita. Bantuan ini merupakan upaya pencegahan stunting pada anak. Dimana Kabupaten Gorontalo masih masuk dalam wilayah dengan jumlah balita stunting di atas rata-rata provinsi.

"Ini adalah bukti program nyata dari Kementerian Sosial melalui Program Keluarga Harapan, dimana program ini mengcover seluruh anggota keluarga sampai ke anaknya, yakni dalam upaya menekan angka stunting. Pencegahan stunting ini sangat penting untuk memastikan generasi penerus bangsa kita terpenuhi gizinya dengan baik," ujar Idah.

Idah juga menuturkan bahwa dirinya selaku Anggota DPR RI Komisi VIII yang bermitra dengan beberapa instansi pemerintah salah satunya yakni Kementerian Sosial RI, memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan serta mengawal program-program yang ada di Kemensos, agar benar-benar sampai ke masyarakat. (ayi)


Share