Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Marten Presentasikan Tiga Alasan Penyesuaian Tarif Air Minum Dilakukan

Responsive image
Walikota Gorontalo Marten Taha saat memberikan sambutan pada sosialisasi penyesuaian tarif air minum pada perumdam muara tirta Kota Gorontalo tahun 2024, Kamis (16-05-2024)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Walikota Gorontalo Marten Taha menjelaskan tiga alasan dilakukannya penyesuaian tarif air minum pada perumdam muara tirta Kota Gorontalo 2024.

Dalam sambutannya, Marten mengatakan bahwa, keputusan yang diambil tidak mudah, tetapi melalui pertimbangan yang matang dan kajian yang komprehensif sehingga ada beberapa alasan utama yang melatarbelakangi penyesuaian tarif ini.

“Tiga alasan tersebut yakni kenaikan biaya operasional dan pemeliharaan, peningkatan kualitas layanan dan pengembangan infrastruktur” jelasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Gorontalo dua periode itu saat dirinya menyampaikan sambutan pada Kamis (16-05-2024)

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa penyesuaian tarif ini mungkin akan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat sehingga Pemkot juga berkomitmen untuk melakukan beberapa hal.

“Melakukan sosialisasi yang transparan: menyampaikan informasi secara terbuka kepada masyarakat, Bagi masyarakat yang rendah: kami tidak akan melakukan penyesuaian tarif sehingga tetap menggunakan tarif lama, Mendengarkan masukan dan aspirasi: kami membuka diri untuk menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat,” paparnya.

Walikota Gorontalo terakhir dua periode mengatakan bahwa dari dukungan dan kerja sama masyarakat, tarif penyesuaian dapat dilaksanakan dengan baik

“Udara adalah sumber kehidupan dan mari sama-sama kita harus memastikan kelangsungan dan kualitasnya untuk generasi sekarang dan akan datang,”pungka Marten Taha Walikota Gorontalo. (Syahrin)


Share