Go-Pena Baner

Saturday, 01 April, 2023

Mahasiswa UNBITA Gorontalo Terima Buku Tabungan Beasiswa KIP-K Jalur Aspirasi dari Elnino Mohi

Responsive image
Silaturahmi dan Penyerahan Buku Tabungan KIP-K Aspirasi DPR-RI Elnino Mohi di Universitas Bina Taruna Gorontalo, Kamis, (15/12/2022). foto: ifah

Go-Pena.id - Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo menerima buku tabungan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) untuk jalur aspirasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Elnino M. Husein Mohi, Kamis (15/12/2022).

Elnino menyerahkan secara langsung KIP-K kepada mahasiswa UNBITA. Ia berharap, bantuan beasiswa ini bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan jenjang pendidikan S1.

"Kita coba adil dan proporsional kepada seluruh kampus, khususnya kampus swasta," kata Elnino. 

Legislator Gerindra ini mengatakan, kuota KIP-K jalur aspirasi merupakan kuota yang diberikan oleh Kemendikbud sebagai mitra Komisi 10 kepada anggota komisi. 

"Karena saya representase Gorontalo, wakil rakyat yang duduk di komisi pendidikan maka komisi pendidikan itu mendapatkan setiap orangnya kuota KIP jalur aspirasi. Karena saya di situ maka adalah barang ini," ujar Elnino. 

Sementara, Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Ellys Rachman mengucapkan terima kasih kepada Elnino Mohi atas alokasi kuota KIP-Kuliah untuk mahasiswa UNBITA.

"Kami diberikan kepercayaan untuk menerima beasiswa ini. Kami akan bertanggung jawab penuh untuk melahirkan mahasiswa terbaik," kata Ellys.

Ellys juga ikut mendorong mahasiswa penerima KIP-K untuk ikut berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik. (IP-03/IFAH) 


Share