Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

Kris Wartabone Kawal Aspirasi Masyarakat Bone Bolango Sampai Tuntas

Responsive image
Reses wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo - Mohamad Kris Wartabone

DPRD PROVINSI GORONTALO (Go-Pena.id) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, H. Moh. Kris Wartabone berjumpa dengan masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bone Bolango dalam rangka menyerap aspirasi, keluhan bahkan keinginan dari warga Bone Bolango, Senin (27/06/2022).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini merasa bangga, karena seizin Allah ia diberikan amanah melalui tangan masyarakat menduduki kursi legislatif dan dalam posisi yang sangat strategis sebagai Wakil Ketua 1 yang banyak memimpin sidang pembahasan anggaran termasuk mengetuk palu dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Terkait aspirasi masyarakat, kata Kris, aspirasi belum semua yang bisa diwujudkan, karena kondisi pembatasan anggaran akibat dari adanya Covid-19, namun demikian, ini tetap akan kami kawal.

"Bantuan 100 ekor bibit ayam, ada 180 kepala rumah tangga yang bermohon kepada saya, baru sebahagian yang saya penuhi karena, tapi ini akan tetap saya perjuangkan sampai 180 kepala keluarga akan tetap mendapat bantuan bibit ayam beserta pakannya," Ungkapnya.

Yang kedua, menyangkut masalah jalan. setelah pembahasan kemarin, saya bicara dengan balai jalan.

"Jalan molitonggupo melalui jembatan rusli habibi sampai di Aladi atau Tongo,Tahun ini saya sudah minta kepada PUPR Provinsi agar Feasibility Studi (FS) yaitu penilaian mengenai kelayakan dari suatu proyek yang akan dikerjakan, Insya Allah itu bisa lolos nanti akan diserahkan kepada balai jalan,"  Ujarnya.

Selanjutnya, mengenai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait kejelasan danau perintis, kata Politisi PDI-P ini, danau perintis itu masih akan dibicarakan, apakah ditangani oleh Bone Bolango atau Provinsi, karena ini yang jelas memiliki potensi dan manfaat kepada masyarakat

Berikut, ada irigasi saluran air yang ada di Desa Boludawa, karena ditutupnya saluran pembuangan tersebut, akibatnya ketika ada luapan akhirnya meluap di sekitar rumah warga setempat.

"Nah ini sudah saya masukan di aspirasi saya,  saya akan kawal dan wujudkan sampai 2023 nanti sudah tidak ada keluhan lagi terkait saluran air yang tertutup," Tuturnya.

Terakhir, Kris menambahkan, dihadapan masyarakat ia memastikan bahwa ada 10 sampai 13 ekor sapi yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Saya sudah dihubungi oleh dinas, punya saya sudah siap. Alhamdulillah, di tahun 2022 ini ada sekitar 10 sampai 13 ekor sapi yang akan di salurkan kepada masyarakat," tandasnya. (IP-03/JOHAN)


Share