Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Ketua PGRI Gorontalo : Paradigma Guru Harus Berubah

Responsive image
Ketua PGRI Provinsi - Dr. Eduart Wolok,MT

UNG (Go-Pena.id) - Dengan semakin terbukanya persaingan, kualifikasi, kapasitas, dan standarisasi pendidikan menjadi pekerjaan rumah bagi para guru. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo saat membuka Konferensi Kerja Provinsi III PGRI Tahun 2022 pada Selasa, (24/5) bertempat di Ruang Sidang Universitas Negeri Gorontalo.

“Saya ingin paradigma atau mindset teman-teman guru ikut berubah. Tujuan bapak dan ibu bukan hanya meluluskan siswa dari sekolah. Pondasi yang bapak ibu bangun sejak dini akan menentukan kualifikasinya pada setiap jenjang pendidikan,” tegasnya.

Ia melanjutkan bahwa hal ini merupakan tantangan bagi PGRI untuk tidak hanya meluluskan siswa dengan nilai yang baik, tetapi juga dapat membuat siswa menjadi kompeten untuk dapat bersaing.

“PGRI perlu memonitoring pengukuran standarisasi sekolah. Kita harus menghilangkan mindset bahwasanya sekolah satu dengan sekolah lain memiliki kualitas yang berbeda karena seiring dengan pembenahan pendidikan hal ini tidak boleh terjadi,” ujarnya. (IP-03/Rahmat)


Share