Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Idah Syahidah Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Cegah HIV-AIDS

Responsive image
Idah Syahidah Rusli Habibie saat menghadiri peringatan hari HIV-AIDS Sedunia, di Danau Perintis Prasogo, Bone Bolango, Sabtu (02/12/2023).


BONEBOL- Ketua Tim Asistensi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyakit HIV-AIDS.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan hari HIV-AIDS Sedunia, di Danau Perintis Prasogo, Bone Bolango, Sabtu (02/12/2023). 

"Hari AIDS sedunia ini setiap tahun dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo walaupun secara sederhana. Ini adalah upaya kami untuk mensosialisasikan terus kepada teman-teman agar kita terhindar dari HIV-AIDS ini," ungkap Idah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua KPA kabupaten kota yang hadir yang juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan HIV-AIDS.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak ibu semua, tidak sekedar memperingati tetapi kita bersama-sama memberikan dukungan ke pemerintah bagaimana mencegah HIV-AIDS di Provinsi Gorontalo," tambahnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu kembali mengingatkan bahwa setiap hari, setiap bulan, dan setiap tahun, HIV-AIDS bukannya semakin menurun tetapi semakin bertambah. "Siapapun bisa kena, tidak melihat dari profesi apa," ujarnya.

Pencegahan HIV-AIDS paling mudah kata Idah adalah dengan menghindari seks bebas serta penyalahgunaan narkoba.

"Apalagi Gorontalo ini serambi madinah. Agamanya sangat kuat, kemudian kita tidak henti-hentinya memberikan tausiah kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh agama. Mudah-mudahan kita bisa mengkampanyekan serta membuat komitmen kepada diri sendiri dan masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran HIV-AIDS ini," pungkasnya. (ayi)


Share