Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Evaluasi Kebijakan Dana BOS di Bolmut, Edhi Ismail Raih Gelar Doktor

Responsive image
Foto bersama Dr.Edhi Ismail usai berhasil dalam ujian terbuka disertasi promosi doktor

GORONTALO - Program pascasarjana UNG kembali melahirkan lulus program doktor dalam bidang administrasi publik. Dr. Edhi Ismail, S.Pd, M.Si., menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil meraih gelar doktor administrasi publik, melalui ujian terbuka disertasi promosi doktor, Selasa (28/5), di Aula Pascasarjana.

Dihadapan pimpinan sidang, penguji serta promotor, Dr. Edhi Ismail, S.Pd, M.Si., berhasil mempertahankan disertasinya tentang evaluasi kebijakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Atas keberhasilannya tersebut Edhi dinyatakan layak menyandang gelar doktor administrasi publik, sebagai lulusan program doktor administrasi publik dengan raihan indeks yudisium 3.88 predikat sangat memuaskan.

Dr. Edhi Ismail, S.Pd, M.Si., mengungkapkan, evaluasi kebijakan BOS di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan mengintegrasikan model efektifitas dalam implementasi kebijakan di pemerintah daerah, diharapkan mampu memberikan perubahan baik dari identifikasi masalah hingga produk yang dihasilkan.

“Model efektifitas merupakan pengembangan kebaruan penelitian, sehingga diharapkan dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan dan perbaikan kebijakan,” ujar Edhi.

Ia berharap model efektifitas dapat diadopsi dan diterapkan dalam pelaksanaan evaluasi kebijakan pemerintah daerah khususnya yang terkait dengan pendidikan. Dikarenakan model efektifitas ini sebagai dimensi baru yang mampu memberikan solusi dalam menentukan sebuah kebijakan efektif atau tidak. (*)


Share