Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Friday, 07 October, 2022
Perkembangan Virus Corona
Di Indonesia

Positif
Orang

Meninggal
Orang

Sembuh
Orang
IKLAN

Cita-Cita Jadi Ahli Geologi, Mahasiswi Asal Nias Pilih Kuliah di UNG

Responsive image
Mirdayanti Dachi - Mahasiswi Asal Nias yang Kuliah di Jurusan Teknik Geologi UNG

UNG (Go-Pena.id) - Mirdayanti Dachi merupakan salah satu mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo dengan daerah asal terjauh, berasal dari Nias Selatan siswa asal SMA I Maniamolo yakin memilih UNG sebagai kampus tujuan. Keinginan untuk menjadi seorang sarjana geologi membawanya datang ke Provinsi Gorontalo untuk menimba ilmu di Program Studi Teknik Geologi.

Mirdayanti mengaku memilih UNG pada pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), karena tertarik masuk sebagai mahasiswa teknik geologi.

Menurutnya pada pendaftaran beberapa waktu lalu banyak perguruan tinggi yang membuka pendaftaran untuk prodi teknik geologi, namun akreditasi yang dimiliki masih belum bagus.

"Kebetulan teknik geologi di UNG sudah terakreditasi baik, makanya saya yakin dan berani memilih UNG pada pendaftaran SNMPTN kemarin," ujar Mirdayanti.

Sebagai mahasiswa berstatus penerima KIP-Kuliah, perjalanannya menuju ke Gorontalo tidaklah mudah. Perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi darat maupun udara ditempuhnya menggunakan biaya sendiri.

"Awalnya Orang Tua tidak mengizinkan kuliah di UNG karena jauh. Namun karena lulus serta memperoleh beasiswa KIP-Kuliah akhirnya orang tua mengizinkan kuliah disini," terangnya. (IP-03/Wahid)

Dapatkan Berita UNG selengkapnya di https://www.ung.ac.id/

 


Share