Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Berkat Usulan Idah Syahidah, Yayasan Peduli Insani Gorontalo Terima Bantuan Mobil Quran

Responsive image
Penyerahan bantuan Mobil Quran BPKH ke Yayasan Peduli Insani Gorontalo, Rabu (07/02/2024).

GORONTALO - Yayasan Peduli Insani Gorontalo menerima bantuan satu unit mobil Quran BPKH, Rabu (07/02/2024). Bantuan ini terwujud atas perjuangan Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah RH yang mengusulkannya ke BPKH.

Penyerahan bantuan mobil Quran ini pun diawasi langsung oleh Idah Syahidah pada kegiatan resesnya di Gedung Koperasi KPKD, Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Dimana juga dilakukan penyaluran bantuan sembako Baznas kepada 100 orang penerima.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan BPKH, Direktur Program Rumah Zakat, Muhammad Sobirin, dan Ketua Yayasan Peduli Insani Gorontalo, Mohamad Sarman Lingude.

Mobil Quran ini sendiri dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang menunjang kegiatan belajar mengajar Al Quran.

Saat diwawancarai, Idah Syahidah mengaku bersyukur bantuan mobil Quran ini tiba dengan selamat. "Mobil Al Quran ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat yang beragama Islam. Alhamdulillah lewat usulan saya ke BPKH sebagai mitra kerja saya selaku Anggota Komisi VIII DPR RI, bantuan ini bisa terealisasi," ungkap Idah.

Dirinya berharap agar bantuan mobil Quran ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Yayasan Peduli Insani Gorontalo. "Kepada Ketua Yayasan saya harapkan lebih maksimal lagi upayanya dalam memberantas buta huruf Al Quran di masyarakat. Semoga dengan mobil Quran ini bisa lebih memudahkan lagi ke lokasi-lokasi yang masih banyak masyarakatnya buta huruf Al Quran," pungkasnya. (ayi)


Share