Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Berkat Gerak Cepat Idah Syahidah Hubungi Mensos RI, Ribuan Paket Bantuan Bencana Menuju Gorontalo

Responsive image
Idah Syahidah

GORONTALO - Ada ribuan paket bantuan bencana alam dari Pemerintah Pusat dikirim ke Gorontalo pada hari ini, Rabu (10/07/2024). Bantuan ini untuk para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Gorontalo.

Adanya bantuan ini tidak lain karena gerak cepat Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah RH, yang langsung merespon aspirasi yang disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo kepadanya.

Dimana Dinas Sosial Provinsi Gorontalo menghubungi Idah Syahidah terkait dengan logistik yang ada di Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu habis total.

Pihak Dinas Sosial Provinsi Gorontalo sejatinya telah menyampaikan kebutuhan tanggap bencana melalui proposal yang ditujukan ke Kementerian Sosial RI, akan tetapi belum mendapatkan respon.

Dengan adanya aspirasi tersebut, Idah Syahidah pun langsung bergerak cepat menghubungi Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Alhasil, Provinsi Gorontalo pun mendapatkan bantuan penanganan bencana alam antara lain:
1. Makanan Siap Saji : 4000 paket
2. Makanan Anak : 2000 paket
3. Lauk Pauk Siap Saji : 3000 paket
4. Family Kit : 500 paket
5. Kids Ware : 500 paket
6. Selimut : 1000 lembar 
7. Kasur : 500 lembar
8. Tenda Gulung : 500 lembar
9. Tenda Serbaguna : 5 unit
10. Tenda Keluarga Portable : 50 unit

Bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui DIT. Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) ini akan dikirim langsung dari gudang induk Bekasi ke Dinas Sosial Provinsi Gorontalo pada Rabu (10/07/2024).

Idah Syahidah RH menyampaikan bahwa bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk penanganan dan kesiapsiagaan penanganan bencana alam di Provinsi Gorontalo. 

"Saya turut prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Provinsi Gorontalo. Sejak beberapa pekan terakhir, hampir semua wilayah di Provinsi Gorontalo diterjang bencana baik banjir dan tanah longsor. Bencana alam ini tentu bukan hanya menjadi kewajiban lembaga atau pemerintah daerah. Tetapi juga menjadi tanggungjawab saya, sebagai wakil rakyat. Semoga kita semua diberikan ketabahan atas musibah yang menimpa daerah kita tercinta Provinsi Gorontalo. Dan semoga daerah kita lekas pulih kembali," harap Idah. (ayi)


Share