Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Agar Data Sensus Pertanian Akurat, Wasito Harap Masyarakat Berikan Keterangan Detail

Responsive image
Anggota Komisi II Deprov Gorontalo, Wasito Sumawiyono. (Foto/fanridhal).

DPRD PROVINSI (Go-Pena.id)-Agar bisa mendapatkan akurasi data yang sesuai dengan fakta lapangan pada sensus pertanian nanti, Komisi II Deprov Gorontalo mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya petani Gorontalo untuk bisa memberikan jawaban yang benar.

Selebelumnya sensus pertanian yang akan dilaksanakan oleh kementrian Pertanian RI pada Juni mendatang dilakukan untuk mengupdet dan mengupgrate data-data pertanian Indonesia yang lebih mutakhir. Hal ini tidak lain dalam rangka untuk bisa memberikan pelayanan kebutuhan para petani dan tentunya untuk memajukan sektor pertanian Indonesia.

“Data sensus tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam mengambil kebijakan dalam hal pembangunan dibidang pertanian,” jelas Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Wasito Sumawiyono, Senin (22/05/2023).

Wasito mengimbau kepada para   informan, yakni masyarakat itu sendiri untuk memberikan data sedetail mungkin dan akurat kepada para petugas sensus, sebab data yang diperoleh sangat menentukan kebijakan negara terhadap pemberlakuan sistem pertanian dimasa mendatang.

“Karena biasanya mereka (petani) tidak mau jujur, mungkin khawatir dengan data itu akan disalahgunakan, makanya saya imbau agar para petani ini memberikan data yang sebenarnya untuk memperlancar proses pendataan,” tandasnya. (Idal).


Share